Unit Pelayanan Terpadu UPT Samsat mengandeng Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Jeneponto Melaunching dan Simulasi Pelayanan Ke Masyarakat.

Hal itu ditandai dengan ceremonial Launching dan simulasi pelayanan yang dipimpin langsung kepala dinas PMPTSP Meriyani didampingi oleh kepala UPT Samsat Jeneponto Muh. Aras Akbar.

Setelah lakukan lounching, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Meriyani, mengapresiasi dan meminta tim samsat melakukan persiapan matang agar uji coba pelayanan kepada masyarakat bisa segera dilakukan.

Masih kata dia, bahwa secara teknis pelayanan sepenuhnya akan terintegrasi secara digital atau by sistem. Dengan bertujuannya agar dalam proses pelayanan kepada masyarakat dapat mengurangi faktor kesemberawutan.

“Pada Era digitalisasi seperti sekarang ini, semua lintas sektor harus tanggap digital semua harus terlayani dengan by sistem agar dalam proses pelayanan dapat lebih efisien, cepat dan terukur,” ungkapnya.

Sementara, Kepala UPT Samsat Muh. Aras Akbar mengatakan, pelayanan samsat dihadirkan di DPM-PTSP bertujuan untuk memudahkan masyarakat/pelaku usaha dalam mengurus perizinan sekaligus membayar pajak kendaraan bermotor mereka.

a mengungkapkan dengan cara ini memudahkan masyarakat atau pelaku usaha. Karena mereka tak perlu lagi bolak-balik mengurus izin dan membayar pajak kendaraan.

“Sambil mengurus perizinan, mereka juga bisa membayar pajak kendaraan, tak perlu lagi ke samsat karena pelayanan samsat hadir di DPM-PTSP,” Jelasnya.

Selanjutnya untuk diketahui. ujicoba pelayanan samsat di DPM-PTSP akan dilakukan setelah persiapan teknis telah matang.

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.