Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta bappelitbangda bekerjasama dengan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Capacity Building South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 di hotel fourpoint Makassar tanggal 28-30 juni 2021.

Pelaksanaan Capacity Building sebagi bagian dari Pra Event Investment Challenge yang seyogyanya akan menjadi sarana bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjaring sebanyak mungkin Strategic Projects dari setiap Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan untuk kemudian diperlombakan pada Investment Challenge yang rencananya akan diadakan pada bulan Agustus 2021.

Sebagai salah satu bagian dari kalender kegiatan Forum PINISI SULTAN, Capacity Building ini bertujuan untuk mempersiapkan proyek investasi strategis yang clean and clear dan ready to offer yang ada di setiap Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Peserta dengan predikat terbaik dan projek investasi strategis yang terbaik pun yang akan dipromosikan ke para investor lokal dan internasional di berbagai event promosi investasi ke depannya.

Pembukaan acara Capacity Building dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bpk DR H Tautoto TRS dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bpk Budi Hanoto, Kepala DPMPTSP bpk Jayadi Nas, plt Kepala Bappeda bpk Andi Darmawan Bintang dan Kepala Biro Bina Ekonomi ibu Since Erna Lamba beserta jajaran.

Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar Capacity Building, South Sulawesi Investment Challenge 2021. Kegiatan ini digelar dengan menghadirkan profil investasi di 24 kabupaten yang ada di Sulsel. 

Dalam investment challenge itu, Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan terbaik pertama. Daerah berjarak 120 kilometer dari Kota Makasar ini disebut sebagai daerah terbaik dengan iklim investasi yang sehat dan paling siap. 

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, Budi Hanoto kepada Direktur PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda), Tony Pahlevy. Penyerahan penghargaan itu disaksikan oleh Kadis PTSP Provinsi Sulsel, Jayadi Nas. 

Direktur PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda), Tony Pahlevi mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Bantaeng melalui PT Basic (Perseroda) atas kesiapan daerah untuk menerima investasi. 

“Dengan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) kita dianggap sebagai daerah dengan iklim investasi yang sehat dan paling siap menerima investasi di Sulsel,” jelas dia. 

Dia menambahkan, Investment Challenge ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 28 Juni hingga 30 Juni 2021. Pada masa itu, setiap daerah diundang untuk memberikan prospek bisnis dan peluang investasi di masing-masing daerah. 

“Tim jurinya itu dari perwakilan Bank Indonesia (BI) dengan Dinas PTSP Sulsel. Kita menjadi daerah terbaik sebagai kawasan yang akan dipromosikan,” jelas dia.

Dia menambahkan, setelah Investment Challenge ini, pihak Bank Indonesia dan Dinas PTSP Sulsel akan ikut membantu memasarkan peluang investasi di KIBA ke sejumlah calon investor di luar negeri. 

“Kita menjadi daerah yang terbaik setelah Bantaeng ada Barru, Jeneponto, Luwu Utara dan Enrekang,” 

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *